Kelebihan dan Kekurangan Motor Pake Knalpot Racing

Sunday, October 9th, 2016 - Modifikasi

Kelebihan dan Kekurangan Pake Knalpot Racing – Menggunakan knalpot racing pada motor memang mempunyai tujuan tersendiri. Biasanya orang-orang yang merubah knalpot standar menjadi knalpot racing karna ingin mempunyai suara motor yang gahar atau sangat. Tapi apakah kalian tahu, bahwa memakai knalpot racing ternyata punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Ada salah seorang teman Saya yang pernah berkunjung di blog ini bertanya, apasih kelebihan motor pake knalpot racing? Atau cuma bikin suara motor jadi kenceng dan sangar aja? Ternyata banyak kelebihan pake knalpot racing untuk motor, tetapi dari banyaknya kelebihan tersebut ternyata ada juga kekurangannya.

Untuk itu, di artikel kali ini liberindonesia pengen ngebahas apa aja sih kelebihan dan kekurangan motor pake knalpot racing? Yuk langsung saja lihat penjelasannya dibawah ini.

Kelebihan Memakai Knalpot Racing

Menggunakan knalpot standar bawaan motor memang terlihat sedikit kurang sangar, banyak orang yang pengen membuat suara motornya menjadi lebih keras dan menarik perhatian. Berikut kelebihan pake knalpot racing yang berhasil liberindonesia rangkum, dari beberapa sumber mekanik yang ada dikota tempat liberindonesia mencari referensi.
  1. Pertama, apabila motor kamu dipakai untuk touring pastinya apabila menggunakan knalpot racing bisa menanggulangi ngantuk saat dijalan. Karena suara yang gahar.
  2. Dengan menggunakan knalpot racing nyatanya kalian bisa berbagi sinyal terhadap pengendara lain, kalau tak percaya misalkan motor kamu Kawasaki Z250 (telah menggunakan knalpot racing ) semakin geber deh pas traffic light (merah , kuning, hijau)  biasanya ada motor lain yang bakal ikutan geber, apabila terbukti itu riders atau komunitas biasanya bakal mendekati. Saya sempat mengalami pengalaman semacam ini saat menaiki motor New Vixion ligthning, tiba-tiba ada motor NVL lain yang mendekati saya, lalu dirinya bilang, orang mana bro!  aku jawab , orang baturaja bro! ohh saya orang bengkulu bro! salam kenal ya! (dari situ saya langsung tetot2, ngebut deh wkkwkw )
  3. Bisa meningkatkan meningkatkan kemampuan power pada motor dan juga akselerasi walaupun pengaruhnya gak begitu besar.
  4. Membuat pengendara lain yang ada didepan kami menjadi minggir semua, mungkin dikira karena motor moge hehe jadi pada takut, jajal aja kalau gak percaya! geber dan betot gas sekeras kerasnya nanti motor yang ada di depan kami pasti minggir.
  5. Untuk knalpot standard atau bawaan bisa dijual hehe dengan begitu kami mendapatkan keuntungan berupa uang!
  6. Mengganti Knalpot racing bisa meningkat torsi pada motor 2 tak ataupun motor 4 tak.

Disamping beberapa kelebihan penggunaan knalpot racing pada motor, ada juga kekurangannya yang memang berseberangan dengan kelebihannya. Berikut kekurangan motor menggunakan knalpot racing.

Baca juga:

Kekurangan Motor Pake Knalpot Racing

  1. Pertama, suara motor kamu menjadi berisik dan menggangu tetangga, apalagi ada mbah mbah dan anak kecil biasanya kamu akan di nasehati.
  2. Pemakaian bahan bakar Minyak /bensin menjadi lebih boros.
  3. Saat berkendara menggunakan knalpot racing mempunyai keinginan ngebut terus ( Tujuanya biasa suara motor menjadi lebih grung.
  4. Hati menjadi tidak nyaman alias dag dig dug der saat melalui jalan KTL  (Kawasan Tertib Lalu Lintas) bahasa gampangnya sih “takut ditilang”
  5. Mesin Motor menjadi mudah rusak, karena tiap hari digeber. Dengan kecepatan yang gak kira kira. Betot gas motor juga gak beraturan.
  6. Saat menggeber motor di traffic light memperlihatkan rendahnya rasa toleransi/pendidikan.
  7. Menggangu Orang yang sedang khusuk dalam beribadah.
  8. Motor yang menggunakan knalpot racing selalu menjadi pusat perhatian Polisi. Karena seperti yang kalian ketahui sekarang, bahwa Polisi bakal menilang para pengguna knalpot racing.

Dari informasi yang liberindonesia sampaikan diatas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Pake Knalpot Racing, semoga bisa memberikan Anda informasi lebih jelas. Semoga Anda bijak dalam memilih jika ingin menggunakan knalpot racing.

Incoming search terms:

  • poto motor drag terbaru
  • kelebihan dan kekurangan pake knalpot racing
  • poto motor metic pakai knalepot recing
  • kekurangan pakek knalpot racing
  • kekurangan knalpot racing
  • untung dan rugi pake knalpot racing
  • kekurangan dan kelebihanmemakai knalpot recing#spf=1
  • kekurangan dan kelebihan pake kenalpot reacing#spf=1
  • kekurangan dan kelebihan knalpot yoshimura
  • kekuranga dan kelebihan pakai kn
Kelebihan dan Kekurangan Motor Pake Knalpot Racing | sabrina | 4.5