Cara Tepat Menghitung Durasi Noken As Untuk Motor Balap

Friday, August 12th, 2016 - Setting Motor

Liberindonesia.comCara Tepat Menghitung Durasi Noken As Untuk Motor Balap – Pada postingan kali ini, mungkin akan lebih dimengerti untuk orang yang sudah lama didalam dunia balap motor. Biasanya, di Indonesia sendiri balap motor banyak yang tidak resmi. Seperti balap liar ataupun balap drag. Namun, untuk kecepatan motor sendiri para pebalap harus menyetel beberapa bagian penting didalam motor. Salah satunya settingan pada noken as motor balap itu sendiri.

Kali ini, liberindonesia akan menjelaskan bagaimana cara menghitung durasi noken as untuk motor balap. Karena Noken As berperan sangat penting untuk kecepatan motor, dan agar ketika motor melaju, tidak terjadi kesalahan mesin yang berakibat fatal untuk pengendara itu sendiri.

Menjadi pembalap memang bukan hanya sekedar paham dan mahir dalam berkendara saja. Melainkan harus faham dengan berbagai aturan dan memiliki beberapa pengalaman yang dijadikan modal untuk bertarung di sirkuit. Salah satunya adalah mampu memperkirakan durasi dari noken as.

Berikut akan dijelaskan secara lengkap mengenai penghitungan durasi Noken As pada motor balap.

Langkah Menghitung Durasi Noken As

Cara Tepat Menghitung Durasi Noken As Untuk Motor Balap

Ada banyak macam cara untuk menghitung durasi noken as. Tetapi, disini liberindonesia akan memberikan satu cara yang menurut banyak mekanik motor balap sangat mudah dilakukan, dan tetap mendapatkan hasil yang maksimal.

LC (Lobe Center) yang terdapat pada noken as adalah faktor pertama yang wajib Anda ketahui dan pelajari, untuk memudahkan dalam penghitungan durasi noken as. Untuk mengenal LC, Anda harus memasang noken as pada mesin, dan mengukur dengan busur derajat khusus yang biasanya dipasang pada kruk as sebelah kiri atau magnet. Bisa dilihat pada gambar diatas.

Baca Juga :

Sebagai contoh agar memudahkan para pembaca:

LC pada Jupiter Z : 103 apabila Anda menginginkan durasi 310 derajat. Jadi derajat pada In Open dan In Close.

Untuk mencari In Close, Anda dapat menghitung dengan cara :

310-180-53 = 78

Dari perhitungan diatas, bisa Anda simpulkan bahwa untuk LC motor 103 dan durasi yang di inginkan adalah 310, maka In Open 53 dan In Closenya adalah 78. Sesuai dengan TMB

Dengan begitu Anda sudah menemukan cara penghitungan durasi noken as untuk motor balap. Bagaimana kira-kira, apakah dengan cara penghitungan ini Anda sudah mengerti? Karena ini adalah cara termudah untuk mengukur atau menghitung durasi pada noken as yang sering digunakan untuk motor balap.

Semoga dengan artikel ini, Liberindonesia dapat membantu mekanik pemula yang ingin memodifikasi motornya agar memiliki performa yang lebih baik.

Jika Anda menyukai artikel ini, liberindonesia hanya ingin para pembaca untuk membagikan (share) artikel ini ke teman-teman Anda maupun diberbagai sosial media. Liberindonesia juga berharap para pembaca mau memberikan komentar positif dan membangun disetiap artikel yang ada diwebsite ini.

Incoming search terms:

  • cara menghitung durasi noken as
  • noken as balap
  • cara hitung derajat open n clouse noken as
  • cara menghitung durasi noken As motor
  • cara menghitung durasi noken as motor balap
Cara Tepat Menghitung Durasi Noken As Untuk Motor Balap | sabrina | 4.5