Cara Start Dalam Balapan Drag yang Benar

Liberindonesia.comCara Start Balapan Drag yang Benar – Cara Start merupakan langkah awal yang harus kalian tahu sebelum berniat menjadi joki balap drag ataupun pembalap drag. Namanya juga balapan, pasti waktu start adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan poin pada waktu awal. Pada kali ini, liberindonesia akan berbagi cara dan tips mengenai cara start drag yang benar.

Liberindonesia sempat mewawancarai teman satu kota yang sudah terkenal didalam dunia joki balap drag bike. Dia bernama Eko Kodok. Ada alasan kenapa nama belakang dia kodok, ternyata cara start dalam balapan drag yang dipakai oleh Eko seperti kodok, dan tidak jauh berbeda dengan apa yang akan liberindonesia jelaskan mengenai cara start balap motor drag dibawah ini.

Cara Start Drag yang Benar

Cara Start Balap Motor Drag

  1. Ketika berada pada waiting zone, konsentrasi pembalap atau joki balap motor drag harus penuh. Coba hitung interval lampu start, dan Liberindonesia menyarankan untuk mempelajari cara start pembalap yang lain. Jika lawan kalian mengalami kesalahan, jangan kalian ikuti.
  2. Sebelum start, coba lakukan cara burn untuk memanaskan ban. Tujuan membuat ban panas agar saat race komponen ban lengket dengan aspal.
  3. Karena trek balapan drag bike lurus, maka usahakan condongkan badan ke depan atau kata lain dibungkukkan, supaya tekanan angin tidak kena badan yang menyebabkan mengurangi kecepatan.
  4. Saat start kalian para joki harus pandai main kopling biar pas dengan RPM.

Cara Start Dalam Balap Drag

Nah, itulah tips start balapan drag yang harus kalian pahami kalau mau menang. Ini adalah trik start balap drag yang paling sering dipakai para joki balap. Semoga artikel mengenai cara start motor drag ini bisa berguna untuk para joki muda Indonesia yang hobi dalam balap liar motor drag.

Cara Start Dalam Balapan Drag yang Benar | sabrina | 4.5