3 Jenis Motor yang Paling Sering di Modifikasi

Liberindonesia.com3 Jenis Motor yang Sering di Modifikasi – Modifikasi motor kian populer hingga saat ini. Banyak para modifikator muda yang mempunyai kreatifitas tinggi dalam memodifikasi motor jaman sekarang. Ditambah, peralatan modifikasi sudah semakin canggih dan mudah ditemukan hampir diseluruh pelosok Nusantara.

Aliran modifikasi sendiri semakin banyak ragamnya, agar tidak terlihat ikut-ikutan atau sekedar tampil gaya-gayaan. Tetapi mempunyai nilai tersendiri didalamnya. Contohnya, banyak modifikator sekarang yang memodifikasi motor mereka menjadi modifikasi motor drag, modifikasi motor CB, modifikasi motor Cafe Racer, dan masih banyak aliran modifikasi lain yang mereka terapkan.

3 Jenis Motor yang Paling Sering di Modifikasi

Memilah suatu model modifikasi motor menjadi pemikiran utama. Karena jika modifikasi sesuai dengan hati, maka menungganginya pun akan merasakan kesenangan bagi para yang punya kendaraan. Berikut liberindonesia merangkum hasil riset mengenai jenis-jenis motor yang sering dimodifikasi oleh para modifikator Indonesia. Langsung saja.

3 Motor yang Sering dan Mudah di Modifikasi

Berikut beberapa jenis motor yang sering sekali menjadi bahan modifikasi para modifikator handal. Yuk, langsung saja pada pokok pembahasannya.

  • Kawasaki Ninja 250

Modifikasi Motor Ninja 250

Diurutan pertama dalam dunia modifikasi adalah, Kawasaki Ninja 250 4 tak. Siapa yang tidak mengenali motor berkapasitas seperempat liter ini? Tidak jarang pula para pemilik Kawasaki Ninja 250 ini memodifikasi motornya agar terlihat lebih maksimal. Sebenarnya, tidak perlu dilakukan modifikasi yang terlalu ekstrim karena motor ini sudah memiliki body dan desain yang ciamik dari pabrikannya.

Biasanya motor Kawasaki Ninja 250 dimodifikasi menjadi motor sport fairing, atau model lainnya seperti scramble. Untuk modifikasi Ninja menjadi aliran scramble dibutuhkan tangki ala moge Triumph, dengan desain khusus 1,2 mm. Dan sedikit perubahan pada spakboard depan.

  • Honda Super Cub

Modifikasi Honda Super Cub

Jenis motor yang satu ini juga sering sekali masuk dunia modifikasi. Motor pertama keluaran dari PT. Astra Honda ini sering sekali disulap menjadi aliran Street Cub. Banyak modifikator yang merubah motor ini menjadi aliran CB Cafe Racer, CB Japstyle, maupun jenis lainnya. Tetapi yang paling sering adalah CB Cafe Racer dan Japstyle.

Modifikasi Honda Super Cub ini terbilang tidak memakan biaya yang banyak, karena bahan-bahannya yang mudah didapatkan serta harga yang relatif murah, membuat banyak orang menginginkan untuk memodifikasi motornya hingga sedemikian rupa.

  • Vespa

Modifikasi Ektrim Motor Vespa

Vespa yang ikonik dengan sebutan “Skuter Besi” ini menduduki peringkat pertama untuk modifikasi motor paling banyak di Indonesia. Seperti kebanyakan yang dilakukan para pemilik vespa, mereka mengubah dan memodifikasi dengan cara yang gahar dan ekstrim untuk tungganannya. Tujuannya antara lain hanya untuk membuat motornya tampil lebih indah dan enak dipandang.

Biasanya juga pasti kalian dijalan sering sekali melihat motor vespa yang sudah dimodifikasi bukan? Meskipun kadang banyak juga para owner vespa yang tidak terlalu memaksimalkan modifikasi motornya, sehingga terlihat tidak terurus dan kurang tepat.

Desain yang sering digunakan adalah modifikasi vespa gembel. Biasanya modifikasi ini terlihat lebih panjang dari vespa normal, serta dapat ditumpangi untuk lebih dari 3 orang. Beda lagi dengan modifikasi vespa ceper, dimana motor vespa dibuat sangat rendah sekali hingga beberapa centi mengenai jalanan.

Bagaimana? Dunia modifikasi motor mempunyai kemajuan yang lebih cepat kan pada tahun-tahun belakangan ini? Apa kalian berminat memodifikasi motor kesayangan kalian?

3 Jenis Motor yang Paling Sering di Modifikasi | sabrina | 4.5