Cara Modifikasi dan Tips Otomotif

Tips dan Cara Agar Motor Vespa Bisa Lari Kencang dan Tidak Sering Mogok

Liberindonesia.comTips Bikin Motor Vespa Jadi Lari Kencang – cara bikin vespa jadi kencang itu benar-benar mudah, dengan Anda memasang intake manifold, karburator, swing arm, pahe jadi 130 cc, serta set up adjuster maka motor vespa bakal jadi kencang. Sebetulnya tak sedikit sekali blog yang mengulas mengenai ini, tetapi menurut saya tidak lengkap dan membuat pembaca mengalami kesusahan saat ingin praktek.

Pada hari ini saya bakal membahas lebih detail bagaimana tutorial supaya vespa jadi kencang serta bisa kamu praktekkan sendiri dengan vespa kesayangan anda. Ok, langsung saja berikut trik supaya vespa lari kencang :

Intake Manifold

Apabila kamu ingin memakai karburator gambot, maka harus ganti intake manifold juga supaya bisa tertanam aman. Intake manifold berikut rumah reed valve Polini yang terbuat dari bahan aluminium serta telah satu set dengan membran atau lidah katup bilahnya. Terdapat juga untuk PTS, Special, Primavera. Dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta.

Selanjutnya bagi yang cuma mau beli membrannya saja juga ada reed valve karbon. Bisa diaplikasikan buat semua type atau universal yaitu dengan harga Rp 675 ribu.

Karburator

Komponen pengabut bahan bakar harus pakai yang gede apabila telah bore up atau sekadar ingin naik tenaga. Terdapat Keihin PWK Polini ukuran 24 hingga 32 mm.

Karbu ini universal baik untuk PX atau Small Frame bisa pakai. Tetapi, harus diperbuat pergantian intake manifold. Karbunya saja yang ukuran 28 mm dipasarkan Rp 1,3 juta.

Swing Arm

Terbaru, buat penggeber Piaggio Zip 2-tak, ada komponen buat sistem suspensi belakang. Yaitu swing arm juga ikut hadir. Bahannya dari besi, harganya Rp 2,2 juta. Komponen ini juga tepat buat digunakan riding harian.

Bisa juga dipasang di Piaggio 4-tak. Kelebihannya kalau arm biasa pakai karet di buhsingnya. Tapi, yang ini pake bearing. Jadi tak goyang ketika dibawa menikung.

Pahe Jadi 130cc

Bagi pemilik Vespa Small Frame macam PTS yang merasa tak lebih bertenaga langsung saja pasang paket bore up. Kapasitas mesin langsung melonjak jadi 130 cc.

Paket keluaran dari Polini Evolution ini telah lengkap. Versi mahalnya terbuat dari aluminium alloy. Dibanderol lumayan tinggi, Rp 4,5 juta.

Nah, bagi yang merasa kemahalan, bisa memberikan aplikasi yang terbuat dari cast iron atau logam tuang. Yaitu campuran logam serta karbon. Lebih hemat sebab bahannya beda ini. Sama-sama sanggup mendongkrak sampau 130 cc. Hanya dibanderolan Rp 2,5 juta.
Set Up Adjuster

Buat penunggang Piaggio Zip 2-tak serta Aprilia SR 125 kerap mengeluh mentok. Kejadian ketika menikung ke kanan atau ke kiri. Solusinya bisa pakai set up adjuster peninggi sokbreker ini. Terbuat dari bahan aluminium billet serta dikerjakan dengan sistem CNC. Barang yang bisa digunakan di Piaggio Zip 4-tak ini diharganya 475 ribu.

Dengan cara-cara diatas pasti motor vespa kamu bakal lari kencang dan jarang mogok. Vespa memang identik dengan motor lawas yang masih keren, dan semoga dengan cara supaya motor vespa lari kencang ini bisa menambah wawasan kamu dengan skuter ini.